Jenis - Jenis Komputer

Apa Berbagai Jenis Komputer?Ketika kebanyakan orang mendengar kata "komputer" maka fikiran kita langsung tertuju kepada  komputer pribadi seperti desktop atau komputer laptop. Namun, komputer sebenarnya terdiri dari  berbagai bentuk dan ukuran, dan mereka melakukan fungsi yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari. Ketika Anda menarik uang tunai dari ATM, scan bahan makanan di toko, atau menggunakan kalkulator, Anda menggunakan jenis komputer.
Komputer desktopBanyak orang menggunakan komputer desktop di tempat kerja, sekolah rumah,, atau perpustakaan. bisa jadi ukurannya  kecil, menengah, maupun besar dalam, dan biasanya terletak  di meja. Setelah Anda menambahkan monitor, mouse, dan keyboard, Anda memiliki apa yang biasanya dikenal sebagai komputer desktop.Sebagian besar komputer desktop mudah di upgrade , atau ditambahkan bagian baru.untuk meningkatkan kemampuannya . Keuntungan  lain dari komputer desktop adalah dalam hal biaya. Jika Anda membandingkan desktop dan laptop dengan fitur yang sama,  kemungkinan besar anda mendapati  bahwa komputer desktop biayanya lebih rendah dari pada laptop.Beberapa komputer desktop memiliki monitor built-in untuk menghemat ruang. Ini sering disebut all-in-one komputer desktop.Komputer LaptopSebuah komputer laptopTipe kedua komputer yang Anda mungkin akrab adalah komputer laptop, atau sering di sebut juga Laptop. adalah  komputer pribadi yang lebih portabel daripada komputer desktop, yang memudahkan anda untuk menggunakannya hampir di mana saja.Karena ukurannya yang lebih kecil daripada komputer desktop, hal ini cukup menyulitkan pengguna laptop untuk mengakses komponen komponen internal kalau mau meng upgrade. biasanya upgrade pada laptop sebatas pada peningkatan RAM dan Hard disk.


Laptop kadang disebut juga notebook ataupun netbook tergantung ukurannya

Server
Server adalah sebuah komputer yang "menyajikan" informasi ke komputer lain di jaringan. Bentuknya bisa seperti komputer desktop biasa atau bahkan lebih besar lagi Server juga memainkan peran penting dalam membuat pekerjaan internet: di Server inilah sebuah  halaman web disimpan. Bila Anda menggunakan browser Anda untuk mengklik link, web server memberikan halaman yang Anda minta.Jenis Komputer yang lain Saat ini, ada banyak perangkat sehari-hari yang pada dasarnya komputer khusus, meskipun kita tidak selalu menganggap mereka sebagai komputer. Berikut adalah beberapa contoh umum:
IPad, jenis komputer tabletKomputer Tablet: ini menggunakan layar sentuh yang sensitif untuk mengetik dan navigasi. Karena gadget ini  tidak memerlukan keyboard atau mouse, komputer tablet bahkan lebih portabel daripada laptop. IPad adalah contoh dari sebuah komputer tablet.Selular: Banyak ponsel dapat melakukan banyak hal komputer dapat lakukan, seperti browsing internet atau bermain game. Ponsel ini sering disebut smartphone.Game Console : Sebuah konsol game adalah jenis khusus dari komputer yang digunakan untuk bermain video game. Meskipun gadget ini tidak sepenuhnya-tampil sebagai komputer desktop, konsol yang lebih baru, seperti Nintendo Wii, memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas non-game seperti browsing internet.TV: TV Banyak sekarang termasuk aplikasi (atau aplikasi) yang memungkinkan Anda mengakses berbagai jenis konten online. Sebagai contoh, Anda dapat melihat feed berita Facebook atau menonton streaming film di Netflix.

0 komentar:

Posting Komentar