Root S3 Mini - Keuntungan dan Kerugiannya

Kalau berbicara masalah rooting pada saat ini tentu saya adalah orang yang sangat telat ya . hehehe

Handheld saya adalah samsung s3 mini. Waktu pertama kali hp ini sampai di tangan saya nggak pernah terlintas di  benak saya untuk melakukan rooting ,,install custom rom dan sebagainya. pengenya sih yang standar saja .

Sampai suatu saat ketika aplikasi semakin banyak hp saya mulai berkurang performanya. Nggak nyaman banget dipakainya. Mau mindah aplikasi dari memory internal ke external saja kesulitan karena rata rata aplikasi untuk itu memerlukan akses root supaya berfungsi sebagaimana mestinya.

Akhirnya saya mulai coba gabung di group samsung s3mini ,googling,baca baca di forum untuk mencari tutorial rooting. Banyak istilah istilah asing bagi saya seperti , CWM ,boot loop,dan sebagainya

Setelah saya berhasil melakukan rooting pada hape saya baru terasa Manfaatnya .
Berikut ini adalah keuntungan rooting menurut saya :

1. Lebih leluasa menggunakan hp karena kita bisa memasang berbagai aplikasi yang memerlukan akses root

2. Bisa di pasang berbagai macam custom ROM tentu disesuaikan dengan fitur yang ditawarkan . Ada yang tujuannya menghemat batre , kecepatan , dan sebagainya

Kerugianya

1. Garansi hilang

hehehe nggak lengkap ya ? gitu aka dulu deh nanti klo ada tambahan saya edit lagi

terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar