Arti DVI, HDCP, HDMI, HDTV, PCI-e x16 2.0

DVI > Digital Visual Interface, adalah type colokan vga ke monitor (sebelumnya biasnya pakai colokan D-sub/analog/sering juga disebut vga) tapi setelah masuk era monitor LCD rata-rata udah pakai colokan DVI...

 HDCP > High-bandwidth Digital Content Protection, ini adalah sebuah lisensi dan proteksi dalam bentuk digital yang dikembangkan oleh anak pertusahaan Intel Corporatio. untuk mencegah pengguna dari mengakses konten definisi tinggi (audio dan video digital) selama transmisi dari sumber suatu perangkat ke perangkat layar, HDCP melindungi konten dengan menggunakan otentikasi dan enkripsi.

 HDMI > High-Definition Multimedia Interface, ini juga type colokan, HDMI mendukung video standar yang lebih tinggi, atau definisi tinggi. merupakan koneksi combo video digital dan sound digital, biasanya diproteksi dengan drm HDCP, jadi gambar/suara ilang kalo ga HDCP, resolusi sebanding dengan DVI-D. HDMI lebih bagus klo didukung oleh layar yang telah mendukung HDMI juga...
colokanya pipih dan kecil...

HDTV, atau hanya HD > adalah Televisi Resolusi Tinggi mengacu pada video memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sistem televisi tradisional (standar-definition TV, atau SDTV, atau SD ). HD memiliki satu atau dua juta pixel per frame, sekitar lima kali lipat dari SD. ini artinya vga kamu bisa digunakan untuk menonton siaran TV resolusi tinggi (tapi di Indonesia masih sangant sulit)
 
PCI-e x16 2.0 > ini merupakan type slot vga yang digunakan oleh vga kamu... (ini adalah type slot vga yang biasa digunakan saat ini)

0 komentar:

Posting Komentar